Advertisement

Jom beristighfar.

JOM BERISTIGHFAR. Istighfar, kalimah yang sangat pendek, tapi memiliki makna yang sangat dahsyat, sangat dalam, sangat indah dalam hidup kita. Istighfar memiliki dua makna yang jelas yang menjuruskan kepada hubungan kita dengan Allah SWT. 

Yang pertama, setiap kali kita mengucapkan astagfirullahal 'adzim, bererti kita minta ampun kepada Allah, minta dimaafkan segala kesalahan kita, minta ditutupi aib-aib kita. 

Semakin sering kita beristighfar maka semakin bersih diri kita dari dosa, dari kesalahan, dari aib-aib. Sebab itu Allah sangat menyukai hambaNya yang terus beristighfar. Tidak satu pun di antara kita yang bersih dari dosa, maka istighfar adalah kewajiban dan keperluan kita, agar Allah segalamengampuni dosa kita, memaafkan kesalahan kita dan menutupi aib kita.


Yang kedua, setiap kali kita mengucapkan astagfirullahal 'adzim, bererti kita minta kepada Allah, mohon kepada Allah, amat sangat, agar Allah memperbaiki hidup kita, menguatkan aqidah kita, membuat kita nikmat dalam ibadah khusyuk, menjadikan akhlak kita mulia. 

Moga-moga selama kita menyebut istighfar mencapai makna-maknanya.

Post a Comment

2 Comments

  1. Terima kasih atas reminder cikla ❤️

    ReplyDelete
  2. anak ammi yg no. 2 kalau ammi marah je mesti dia sebut.."istighfar ammiku sayang"... geram je padahal kita tengah marah dia ni

    ReplyDelete